Subscribe:
g

Jumat, 31 Mei 2013

Gol Telat Gonzales Bawa Arema Kalahkan Persib 1-0

Malang - Arema Indonesia berhasil memenangi laganya kontra Persib Bandung dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan diciptakan Cristian 'El Loco' Gonzales tiga menit sebelum waktu usai.


Sejak awal babak pertama di Stadion Kanjuruhan, Jumat (31/5/2013) sore WIB, Arema semangat ingin mencetak gol. Serangan dibangun rapi menggempur pertahanan Persib Bandung.

Tekanan Arema justru tak bikin Firman Utina dkk gentar dan juga membalas serangan. Peluang pertama didapat Persib Bandung melalui Firman Utina, sayangnya, pemain nomor punggung 15 itu terjebak offside saat melewati barisan belakang Singo Edan.

Pada menit 20, Keith Kayamba gagal memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak pinalti tim tamu.

Di menit 23, Greg gagal mengeksekusi tendangan bebasnya dengan baik. Bola meleset menjauhi mistar gawang I Made Wirawan.

Beberapa menit berjalan tekanan Sunarto digagalkan barisan belakang Persib bekerja disiplin mengawal pemain depan Arema. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema dan Persib sama-sama agresif dalam membangun serangan. Peluang emas didapat tuan rumah di menit 52. Greg berdiri bebas di depan gawang langsung menyodorkan bola liar ke mulut gawang. Tapi tendangan kerasnya berhasil diblok pemain belakang Persib.

Melalui Firman Utina Persib nyaris menjebol gawang Kurnia Mega setelah lolos dari kawalan pemain belakang Arema.

Greg kembali mendapat peluang emas, masuknya Beto Goncalves membantu kontribusi bola di lini depan. Lagi-lagi kapten Arema itu belum mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Tekanan terus digencarkan tuan rumah di menit 63. Keinginan menjebol gawang Persib seakan jadi ambisi Arema. Tendangan bebas Greg di menit 65 gagal, karena membentur pemain lawan. Sebelumnya,

Pada menit 84, Sergio Van Dijk memiliki peluang emas untuk merubah kedudukan. Sayang tendangan keras kaki kanannya bisa ditahan kiper Arema Kurnia Mega.

Gonzales akhirnya memecah kebuntuan di menit 87 dan membawa Arema memimpin 1-0. Diawali umpan Beto, Gonzales yang dikawal ketat Abanda Herman berhasil menemukan ruang tembak dan dengan kaki kirinya, bola diarahkan ke pojok atas gawang eks klubnya tersebut.

Skor tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Dengan kemenangan ini Arema naik ke urutan kedua dengan 42 poin dari 21 laga, sementara Persib di posisi ke-4 dengan 41 poin.

0 komentar:

Posting Komentar