Subscribe:
g

Kamis, 19 April 2012

'Penampilan Terbaik Chelsea di Liga Champions'


 
 FOTO:Getty Images/Michael Regan
London - Chelsea sukses memenangi duel pertama semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Kapten The Blues, John Terry, menyebut ini adalah penampilan terbaik mereka selama berkiprah di kompetisi ini.

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, Kamis (19/4/2012) dinihari WIB, Chelsea sejak menit awal selalu ditekan oleh Barca yang lebih menguasai permainan dan membuat banyak peluang.

Meski terus dipaksa bertahan akhirnya Chelsea malah unggul di injury time babak pertama, lewat gol Didier Drogba memaksimalkan umpan Ramires dari sebuah situasi serangan balik.

Skor 1-0 yang susah payah Chelsea pertahankan hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan berbunyi. Maka wajar jika Terry menyebut laga kontra Barca ini adalah penampilan terbaik 'Si Biru' selama mengikuti kompetisi ini.

Disebut juga hasil ini adalah buah dari kesabaran para pemain Chelsea yang tak kenal menyerah selama 90 menit laga berlangsung.

"Ini adalah salah satu penampilan terbaik kami. Kami harus sabar, kami tidak menyenuth bola di 10-15 menit pertama dan kami harus bekerja keras. Performa yang tak kenal lelah. Didier Drogba sangat luar biasa dan itulah dia," tukas Terry di BBC.

"Dia ada di sana melawan satu tim terbaik dunia tapi dia mampu melakukannya dan membuat kami semangat bermain," sambungnya.

Meski memegang keunggulan 1-0, tapi Terry meminta rekan-rekannya tidak jemawa karena pekan depan mereka akan bertandang ke Camp Nou, tempat di mana Barca begitu digdaya musim ini baik di kompetisi lokal maupun Eropa.

"Leg kedua akan berjalan ketat, mereka punya banyak kesempatan tapi jelas mereka lebih berpeluang di sana. Kami tidak meremehkan mereka, kami merespek mereka tapi kami harus tampil seperti ini dan kami pun akan baik-baik saja," pungkasnya. 

0 komentar:

Posting Komentar