Subscribe:
g

Kamis, 19 April 2012

'Keputusan Juve Lepas Del Piero Sudah Tepat'

FOTO:Getty Images/Marco Luzzani
Turin - Eks striker Juventus, Gianluca Vialli, menilai keputusan Juve melepas Alessandro Del Piero sudah tepat. Kepergian Del Piero dianggap akan memberi kebaikan bagi striker 'Si Nyonya Tua' lainnya.
.
Del Piero sejatinya akan habis kontraknya musim panas ini. Bos Juve, Andrea Agnelli, sudah menegaskan tak akan memberi perpanjangan bagi pemain bernomor punggung 10 itu.

Selain karena umurnya yang sudah menginjak 37 tahun, Del Piero dinilai tak mungkin lagi berkontribusi banyak bagi tim. Dalam tiga musim terakhir, relatif penampilan pemain berjuluk Il Pinturichhio itu biasa-biasa saja dengan sumbangan 25 gol.

Namun, keputusan itu mendapat pertentangan dari sebagian besar fans Juve karena Del Piero dianggap adalah legenda klub asal Turin dengan apa yang sudah diberikannya untuk klub itu. Mereka berharap Del Piero bisa mengakhiri karier bersama Bianconeri.

Tapi menurut Vialli, yang pernah membela Juve tahun 1992-1996, keputusan Agnelli melepas Juve dianggap tepat. Keberadaan Del PIero dianggap membuat potensi para striker Juve lainnya seperti Alessandro Matri, Mirko Vucinic atau Simone Pep tidak bisa maksimal.

"Ini bukanlah sebuah pukulan (untuk fans). Mungkin Del PIero sudah mengumumkannya setahun lalu bahwa ia menandatangani kontrak kosong daripada membuat kejutan untuk presiden Andrea Agnelli," tukas Vialli kepada Sky Sport Italia.

"Ini adalah hak Juventus untuk memikirkan masa depan mereka tanpa Del Piero. Mungkin kehadirannya justru membuat takut striker lain, di mana mereka tidak bisa rileks dan tampil dalam performa terbaiknya. Mungkin keberadaan seorang pemain penting di bangku cadangan membuat mereka tidak bisa memikul tanggung jawab," tuturnya lagi.

"Di samping itu sejauh yang Del Piero pikirkan, lebih baik menyesal daripada bersama orang-orang yang tidak membutuhkan Anda lagi. Lebih baik tidak mendengar seseorang berkata ini suatu hati: 'Hei, kapan kamu mau pensiun?" pungkas Vialli.

0 komentar:

Posting Komentar