Subscribe:
g

Kamis, 19 April 2012

De Gea Bertekad Akhiri Musim Perdana dengan Trofi

FOTO:AFP/Paul Ellis
Manchester - Tinggal beberapa pekan lagi, David De Gea akan menyelesaikan musim perdananya sebagai penjaga gawang Manchester United. Ia ingin mengakhirinya dengan trofi Premier League di genggaman.


Mulai dari kritik hingga pujian, pemuda 21 tahun asal Spanyol itu sudah pernah mendapatkannya. Gawangnya pernah digelontor enam gol oleh pemain-pemain Manchester City, tapi di saat lain gawangnya bersih dari kebobolan berkat penyelamatan piawainya.

De Gea pun punya beberapa momen yang menurutnya sangat menentukan. Salah satunya adalah ketika dirinya menepis tendangan bebas Juan Mata dalam laga melawan Chelsea. Ketika itu, laga berakhir sama kuat 3-3. Penyelamatan yang dilakukannya menghindarkan MU dari kekalahan.

"Jika Anda melihat ke belakang, ada banyak momen dan gol-gol menentukan," ujarnya di Mirror Football.

"Tapi, saya kira, dari sudut pandang tim dan dari sudut pandang saya sendiri, penyelamatan saya di menit terakhir itu sangat menentukan."

"Penyelamatan itu memberikan saya suntikan moral dan kepercayaan diri, dan itu sangat penting," tukasnya.

De Gea kini mencetak catatan 7 clean sheet dalam enam pertandingan terakhir. Ia pun bertekad untuk mengakhiri catatan bagus itu dengan trofi Premier League bersama 'Setan Merah'.

"Sekarang kami tengah berada di depan dan kami bertekad untuk mempertahankannya. Menjuarai liga pada musim perdana saya adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar